Cara Aman Pengiriman Perahu Dari Darat

Cara Aman Pengiriman Perahu Dari Darat

Tahun lalu, Steffen Schmidt ingin memindahkan perahu layar 37 kaki dari Seattle ke Rhode Island. Schmidt tidak terbiasa dengan menyewa jasa transportasi kapal, dan telah melakukannya sekali sebelumnya tanpa masalah. Tetapi kali ini berbeda: kapal itu dikirim di Wickford, Rhode Island dengan tiangnya hancur dan hancur; prop dan bantalan cutlass rusak. Kemudian terjadi masalah dalam mendapatkan kompensasi atas kerusakan. Bagaimana pemilik perahu yang ingin mengangkut perahu mereka di jalan menghindari pengalaman seperti yang dialami Schmidt? Asosiasi Pemilik Kapal Amerika Serikat (BoatUS) memiliki empat kiat:

1. Temukan spesialis transportasi kapal:

Yang terbaik adalah menggunakan pengirim yang berspesialisasi dalam transportasi kapal. Meminta salinan DOT atau dokumen lisensi negara dan asuransi kargo – keengganan untuk memberikan informasi ini adalah alasan yang cukup untuk mencari di tempat lain. Anda juga dapat memeriksa riwayat perusahaan inspeksi, crash dan status lisensi operator komersial di sini. Jika Schmidt memeriksanya di sini, dia akan mendapati pengirimnya memiliki persentase tinggi untuk inspeksi truk yang gagal – bendera merah. Semua perjanjian transportasi harus secara tertulis, dengan informasi lengkap tentang biaya, pajak, tarif, penjadwalan, keamanan, dan lokasi pengambilan dan pengiriman, serta peraturan tentang pengembalian uang untuk pembatalan atau keterlambatan. Pastikan Anda membaca dan memahami kontrak pengirim.

2. Mempersiapkan kapal untuk pengiriman:

“Ketika pengiriman melalui darat, sebagian besar klaim asuransi berasal dari persiapan yang buruk – bukan dari menabrak jembatan,” kata BoatUS Direktur Urusan Konsumen Charles Fort. Pertimbangkan bahwa kapal Anda mungkin sedang melakukan perjalanan menyusuri jalan raya dalam angin topan dan mengalami getaran jalan selama berhari-hari. Untuk membantu persiapan, Fort sangat menyarankan pemilik kapal untuk menggunakan prepper berpengalaman dan mempertimbangkan untuk menyewa surveyor laut untuk memuat dan kedatangan kapal, karena mereka tahu titik muat dan juga dapat mendokumentasikan kerusakan. Juga ambil banyak gambar dengan tanggal yang dicantumkan, kalau-kalau Anda perlu membuktikan kasus Anda untuk kompensasi.

3. Jika ada kesalahan, dokumentasikan:

Adalah tanggung jawab pemilik kapal untuk mendokumentasikan kerusakan pada saat kedatangan dan pembongkaran. Jangan biarkan sopir truk berangkat tanpa mengakui secara tertulis kerusakan pada dokumen “kondisi muatan” dan membagikan salinannya. Di sinilah lebih banyak foto dapat membantu kasus Anda. Dan segera hubungi perusahaan asuransi Anda jika ada kerusakan.

4. Sepatah kata tentang situs web penawaran online:

Biro Perlindungan Konsumen BoatUS telah menerima banyak keluhan dari anggota yang menggunakan clearinghouse tipe-bid untuk menemukan penyedia layanan transportasi. Dengan biaya tambahan, situs web memungkinkan Anda memasukkan informasi dan menerima tawaran dari beberapa penyedia transportasi. Sayangnya, situs web tidak memverifikasi atau memvalidasi klaim tentang pengalaman, cakupan asuransi, dan lisensi yang dibuat oleh perusahaan angkutan truk yang menawar untuk bisnis Anda. Mereka juga tidak akan membantu jika Anda memiliki masalah dengan pengirim. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan layanan seperti itu, gunakan ketekunan yang sama seperti jika Anda menelepon pengirim secara langsung. Anggota a1haulaboat memiliki akses ke Database Pengaduan Perlindungan Konsumen a1haulaboat dan juga dapat memeriksa catatan pengaduan.